08:00 - 21:00 WIB (0761) 8411557 0812 7003 1448 promediacomputer.id@gmail.com 0852 8888 5223
(pcs)

Tips Ampuh untuk Mengetahui Laptopmu Asli atau Palsu

Wednesday, May 6th 2020.

 

Tips Ampuh untuk Mengetahui Laptopmu Asli atau Palsu

Promedia Com – Laptop merupakan perangkat komputer yang lebih kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Pada saat sekarang ini laptop bisa dikatakan merupakan kebutuhan wajib yang harus dimiliki seseorang. Karena banyak bidang kehidupan telah menggunakan ini. Terutama di bidang pekerjaan dan pendidikan. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan apakah laptopmu itu barang asli atau palsu (KW).

Laptop palsu telah banyak beredar di pasaran bahkan juga di toko komputer. Untuk mencegah agar anda tidak membeli atau mendapatkan laptop palsu, Promedia Computer akan menjelaskan dengan rinci bagaimana tips ampuh untuk membedakan laptopmu asli atau palsu. Berikut adalah tips membedakan laptop asli atau palsu.

  1. Lihat Kartu Garansi

Tips ampuh yang pertama dengan melihat kartu garansi pada laptop. Adanya garansi diberikan untuk terjaminnya kualitas dari sebuah produk termasuk juga untuk laptop. Garansi yang diberikan begitu bervariasi. Ada garansi global dengan jangka waktu 2 tahun. Untuk laptop asli biasanya memiliki jangka waktu 1-2 tahun. Jika laptop memiliki jangka waktu garansi dibawah 2 tahun atau bahkan tidak memiliki garansi berarti laptopmu termasuk barang KW atau palsu.

  1. Lihat Segel pada Laptop

Tips ampuh yang kedua adalah melihat segel pada laptop. Lihat segel pada laptop merupakan cara yang paling mudah untuk membedakan laptop asli dengan laptop palsu. Hal ini dikarenakan segel laptop yang original itu terpasang dengan rapi dan memiliki kualitas yang bagus sedangakan pada laptop palsu, segel yang terpasang itu kurang rapi dan kualitas yang kurang bagus juga.

  1. Harga

Tips ampuh yang ketiga adalah dengan melihat harga dari laptop. Jangan pernah tergiur karena harga laptop yang lebih murah. Laptop palsu (KW) biasanya memang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Ada baiknya sebelum membeli laptop, harga di check terlebih dahulu di toko online. Usahakan di toko online yang mempunyai rating yang bagus.

Namun terkadang adapula laptop palsu atau KW yang menjual dengan harga yang sama dengan laptop asli. Tentunya agar tidak ada nampak perbedaan yang kentara. Walaupun tips yang satu ini bukan patokan mutlak. Tapi tetap menjadi tips yang berguna.

  1. Bagian dalam Laptop (Spesifikasi)

Tips ampuh yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagian dalam laptop yaitu spesifikasinya. Biasanya pada saat membeli, anda akan diberikan sebuah brosur tentang spesifikasi laptop tersebut. Anda jangan langsung percaya. Tetapi dilakukan pengecekan spesifikasi laptop untuk memastikan bahwa spesifikasi laptop di brosur sesuai dengan barang aslinya. Ada beberapa cara pengecekan laptop yang bisa dilakukan. Silahkan pilih saja salah satu.

  1. Bagian luar Laptop (Bodi)

Tips ampuh yang terakhir adalah mengecek bodi laptop. Laptop yang asli akan melalui proses quality kontrol). Proses ini menghasilkan laptop yang bagus tanpa cacat sekalipun. Namun ini tidak berlaku pada laptop palsu (KW). Laptop palsu tidak akan melalui proses yang sama seperti laptop asli. Sehingga biasanya terdapat cacat pada laptop palsu ini seperti goresan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jika dirasa bermanfaat artikel akan lebih baik untuk disebarkan agar banyak orang tahu tentang ini. Jika anda mencari laptop yang asli dan original maka silahkan berkunjung ke Promedia Computer yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai, No. 2-3 (Setelah SPBU Nangka) Kota Pekanbaru, Riau. Promedia Computer juga menjual laptop dengan berbagai merk lainnya. Promedia Computer sudah dikenal baik dan terpercaya. Barang-barang yang dijual pun berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menghubungi kami di nomor 0812 7003 1448 (marketing) dan 0852 6565 7794 (servis). Anda juga dapat melihat dan membaca artikel penting terkait CCTV lainnya di website ini. Terima kasih.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 20.690.000
Rp 6.790.000

Toko Promedia Computer

Produk Terbaru

LAPTOP ASUS A416MAO N4020/8GB/SSD512/14″HD/W11+OHS KAMERA CCTV WIFI IMOU RANGER 4MP IPC-A42P-D CCTV IMOU BULLET 4MP POE IPC F42EA-P FREE MEMORI KAMERA CCTV IMOU CRUISER S21FTP 2MP 4G FREE MEMORI 32GB KAMERA CCTV IMOU CRUISER S41FEP 4MP FREE MEMORI 32GB CCTV IMOU RANGER S2 4MP IPC-A43EP FREE MEMORI CCTV IMOU BULB CAM 3MP IPC-S6DP FREE MEMORI 32GB CCTV IMOU CUE 2E IPC-C22SP FREE MEMORI 32GB

Pengiriman

Rekening Bank

220 065 4911 a/n Sucin
115 000 4252 104 a/n Sucin
0696 0100 7195 500 a/n Sucin